Rabu, 13 Maret 2013

Fungsi Dari Trafo


Jika anda ingin tahu apa sih fungsi dari trafo itu, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu hukum yang paling penting dari sistem transformation dari hukum industri faraday. 
Jika anda pernah mengikuti salah satu perkembangan dari teknologi listrik, maka pasti anda akan mengetahui hukum satu ini adalah merupakan gaya listrik melalui garis lengkung yang terlihat tertutup karena berbanding terbalik dengan perubahan persatuan waktu dari beberapa jenis aliran dari induksi atau flux yang terlihat dilingkari oleh garis lengkung tersebut. 
Selain dari hukum Faraday, transformation juga terlihat menggunakan hukum yang sama yaitu hukum Lorenz, yang terlihat membuat hukum satu ini terlihat menarik perhatian banyak orang.
Hukum Listrik
Ada beberapa jenis hukum listrik yang masih berlaku sampai sekarang, dan beberapa hukum listrik tersebut, beberapa diantaranya adalah hukum faraday yang terlihat menarik perhatian banyak orang, dan yang membuat menarik dari hukum tersebut adalah dari sisi sistem tranformator yang terlihat menggunakan dari sisi hukum Lorenz. 
Anda dapat memahami bahwa dasar dari teori hukum transformator adalah dengan adanya arus listrik bolak balik yang dapat mengalir mengelilingi sebuah inti besi, maka inti besi tersebut dapat berubah menjadi magnet dan jika magnet tersebut dapat dikelilingi oleh suatu belitan maka akan terlihat pada kedua ujung belitan tersebut dapat menjadi terlihat berbeda tegangannya.
Pengertian Transformator
Pengertian sederhana dari transformator tenaga adalah merupakan suatu peralatan tenaga listrik yang dapat berfungsi untuk dapat menyalurkan tenaga atau daya listrik dari tegangan rendah ke sebaliknya, dan dalam operasi penyaluran tenaga listrik transformator dapat dikatakan bahwa hal tersebut dapat beroperasi secara maksimal dan dapat bekerja dengan baik. 
Mengingat bahwa cara kerja dari sistem transformator juga berpengaruh dengan sistem kerja dari trafo, anda perlu memahami bagian-bagian dari sistem transformator yang dapat anda lihat, dan ada juga bagian dari sistem mana saja yang anda perlu tahu bagian mana saja yang perlu untuk dapat diawasi dan dapat melebihi pada bagian mana saja yang berpengaruh dengan cara sistem kerja transformator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar